26 October 2012

Cambuk Kedewasaan

Hidup ini sebuah perjalanan...
Perjalanan yang panjang, yang melelahkan, dan penuh perjuangan.
Terkadang, disuatu momen kita tersentak ingat akan masa lalu, hal bodoh yang mungkin tanpa kita sadari membuat kita tertawa dan senyum sendiri, hal bodoh yang mungkin bila kita refleksikan di kehidupan sekarang, sering disebut 4LaY. Yaaa, itulah proses kehidupan, terkadang kita terlihat seperti capung, terkadang kita terlihat seperti marmut, dan terkadang juga kita terlihat seperti paus yang kekurangan oksigen...

Di dalam hati ini sempat tersirat akan bayangan masa depan, gambaran karir, dan kehidupan. Apa yang saya cari? ya.. saya butuh sifat kedewasaan dalam semua keputusan dan menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik saya, saya pikir hal itu bisa memberi cambuk untuk saya dalam menggapai masa depan.

Masa-masa sekolah adalah masa dimana era perjuangan di mulai, di mana era tersakiti dan disakiti kita rasakan, tapi sekali lagi ini proses coyyy, proses untuk sebuah perjalanan yang panjang, itulah yang tersetting di dalam otak ini.

Teman? Ya, tidak ada yang bisa saya pungkiri, selain orang tua yang yang all out mendukung saya habis-habisan, temanlah yang mengambil peran penting di kehidupan saya dalam menjalani proses sosialisasi dan menjaani ritme kehidupan yang sangat keras ini. Teman, bisa menyulap seketika kondisi psikologi kita yang tidak menentu ini. Tugas kampus yang menumpuk, mungkin bisa menjadi ringan dengan kebersamaan dalam pengerjaan, dimana seorang temanlah yang akan menjadi guru kita dalam menjalaninya.

Sekarang, saya telah sampai dimana pada titik, yang mengharuskan saya harus berpindah melangkah kedepan, dan meninggalkan jejak-jejak yang telah lalu. Melihat peluang dan kesempatan yang ada, serta meninggalkan noda-noda negatif di masa lalu.

Ini hidup saya, ini jalan saya, dan inilah saya. Semua katrol kehidupan ini saya yang pegang, kedewasaan yang dibutuhkan, kapan kita harus menarik katrol tersebut, dan kapan kita harus menurunkan katrol tersebut, semua keputusan yang diambil tentu ada alasannya.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)