30 December 2011

SAYA PUNYA MIMPI SEJUTA DOLAR

Saya Punya Mimpi Sejuta Dolar
Mimpi merupakan ruang tanpa batas dimana saya bisa meletakkan ribuan bahkan jutaan mimpi saya disana. Saya percaya kesuksesan berawal dari mimpi. Mari kita kembali melihat salah seorang tokoh dunia yang sukses. Bill Gates misalnya, mimpinya pada tahun tujuh puluhan untuk mewujudkan setiap rumah memiliki personal computer(PC). Ini hal yang mustahil bagi banyak orang ketika itu, namun Bill Gates telah membayangkan  hal yang seperti saat ini dikala itu. Jadi, tidak ada hal yang mustahil bila kita ingin bermimpi.

Mimpi, semua orang bebas untuk bermimpi dan tak ada batasan untuk bermimpi. Mimpi sudah menjadi sebuah hobi untuk saya, sampai orang tua saya sedikit aneh melihat saya ketika bermimpi di luar batas kewajaran manusia. Bermimpi, mempunyai dampak positif untuk saya, salah satunya dengan bermimpi saya mempunyai suatu target yang harus dicapai, sehingga saya akan terdorong untuk berusaha menggapai mimpi tersebut.

Jika berbicara soal mimpi, tak cukup rasanya sejuta mimpi itu saya curahkan. Menjelang akhir tahun, saya akan mencurahkan segelintir mimpi saya di tahun 2012. Karena, saya masih duduk di kelas XII SMA, dan sebentar lagi akan menghadapi yang namanya UN(Ujian Naional) maka saya mempunyai mimpi untuk mendapatkan nilai UN tertinggi se-Indonesia, dan saya juga bermimpi untuk mendapatkan PTN terbaik yang saya idamkan selama ini. Saya, berharap saya akan dapat menggapai semua hal itu, yang pastinya diiringi dengan kerja keras dan doa.

Di tahun 2012, saya mempunyai tekat untuk kerja paruh waktu, dengan tujuan meringankan beban orang tua saya, dan dari hasil kerja keras itu akan saya jadikan modal saya untuk merintis usaha dengan prospek yang menjanjikan untuk kedepannya, dan saya bermimpi nantinya saya akan menjadi pengusaha muda di segala bidang, yang membuat orang tua saya bangga terhadap saya nantinya. Bila semua itu sudah terwujud saya bermimpi untuk bisa menjadi manusia emas. Definisi manusia emas disini ialah saya ingin semua barang yang saya miliki terbuat dari emas, contohnya tempat tidur dari emas, mobil dari emas, motor dari emas, sofa dari emas, televisi dari emas, intinya semuanya dari emas, saya akan berusaha untuk menggapai hal ini. Khayalan saya ini memang sedikit tinggi dan gila, tapi ini mimpi saya, ini target saya. Dan mimpi ini merupakan langkah awal untuk saya dalam menggapai cita-cita saya. Semua ini butuh proses, karena semua ini tak sesingkat awan menjadi hujan, oleh karena itu kalau bukan sekarang kita mulai untuk bermimpi, semua ini akan terlambat.

Di tahun 2012, saya punya mimpi yang tidak kalah jauh pentingnya, saya mempunyai target di 2012 untuk bisa empat kali khatam al-qur’an, di setiap tiga bulan. Dimana di dalam hidup  tidak cukup rasanya bila kita hanya bermimpi untuk di dunia ini, hendaknya kita imbangi dengan mimpi kita di akhirat kelak, yang mana impian saya yaitu ingin masuk surga Firdaus.

Di dalam kehidupan, penting rasanya kita memiliki sebuah mimpi yang mana mimpi ini akan menjadi sebuah suntikan dan perangsang bagi saya khususnya, untuk menjadi orang yang lebih baik di masa yang akan datang.

Di tahun 2012, merupakan tahun yang menjadi tempat untuk saya menggantungkan mimpi saya. Dan saya berharap segelintir mimpi yang saya curahkan tadi akan terwujud di tahun 2012, tapi semua ini tidak cukup dengan mimpi saja, dibutuhkan keselarasan antara mimpi, doa, dan kerja keras, saya sadar akan hal itu, dan berharap semua ini akan jadi kenyataan.

LOMBA ESSAI ANNIDA-ONLINE “IMPIANKU DI TAHUN 2012...”

1 comment:

  1. haha, ide-ide anda sungguh abstrak dan liar, sesuai dengan nama blog ini.

    ReplyDelete

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)