13 July 2011

Nangkring di Google Plus (Google+) yuk...

google_plus[2]Hai netter, pasti kalian sudah tau dengan yang namanya google plus (google+). Yups, jejaring sosial yang bakal jadi saingannya Facebook ini dirilis Google sejak 28 Juni 2011 kemarin.

Google+ mirip dengan facebook, kawan remaja bisa menulis status, mengunggah foto, video maupun tautan. Bedanya nih, situs ini bisa memisahkan anggotnya berdasarkan kelompok-kelompok, misalnya teman sekolah dan keluarga. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Google Plus mengalami peningkatan drastis. Bahkan, Google sampai harus menutup jejaring sosial ini untuk sementara. Soalnya, setiap pengguna baru harus mendaftar lewat undangan dari anggota yang sudah terdaftar. Akibatnya jumlah anggota berlipat ganda dengan cepat. Wah,   jempol dah buat google !

Menurut survei yang dilakukan Paul Allen, pendiri ancestry.com dan CEO FamilyLink, jumlah pengguna Google+ sampai saat ini sudah mencapai 4,7 juta anggota. Wow! Padahal ia baru memakai seperempat data untuk menganalisis.

Jika tombol invitasi terus berfungsi, akhir pekan ini jumlah pengguna Google Plus dapat mencapai 20 juta. Beberapa waktu lalu, jejaring sosial ini masih membatasi pengguna. Tapi sekarang jumlah penggunanya sudah diperluas. Bayangin bray... betapa fantastiknya ini produk. haha...

Google Plus

Nggak heran sih, karena Google+ mempunyai empat fitur utama, antara lain Circles yang bisa digunakan untuk memasukkan nama teman-temanmu ke dalam grup dan berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran ini. Hangouts, yaitu layanan conference video call lebih dari dua orang. Huddle, menyediakan grup-grup di Google+ untuk mengirim pesan instan. dan Sparks, yang bisa menghubungkan kamu dengan teman-teman yang memiliki minat yang sama.

Jika terbiasa menggunakan jejaring social Facebook, maka dapat dengan mudah pula menggunakan Google+. Hampir semua menu sama. Akan tetapi, jika terbiasa melihat tampilan Facebook, maka tampilan Google+ yang jauh lebih minimalis mungkin akan terasa sepi.

Bagaimana  teman, mau coba ??? :D

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)