19 May 2011

SEJARAH ITU BERAWAL DARI MOTIVASI

-->
Pagi itu seperti biasa gue ngopi di teras rumah sambil ngetweet sesuatu yang kagak jelas, sambil menghirup udara pagi yang bersih dan sejuk, seakan beban yang gue pikul dihati ini menjadi sebuah motivasi buat gue lebih. Kring kring, ada messages dari Rayhan sahabat gue, dia ngajakin ngikut seminar motivasi gitu, OK gue setuju buat ikut, gue harap ini bakal bisa ngilangin perih and beban di hati gue dan bisa membuat gue menjadi seorang yang lebih dari sekarang.
Jam 08.00 wib, gue janjian ketemu di sekolah, gue bergerak cepat ala militer, waktu gue Cuma 30 menit lagi waktu yang tidak banyak, oh ya yang ngikut ni seminar enggak cuma gue, ada Eza, Eldo, Rizka, ama Fityah juga yang udah dikonfirmasi duluan ama Rayhan.
Katika semuanya udah OK, gue otw ke sekolah, ketika nyampe di sekolah sudah ada Eldo ama Rayhan yang nunggu gue, tanpa banyak basa basi kami langsung ke tempat seminar. Setelah tiba, karena kebetulan yang ceweknya belum datang, gue, eldo, ama rayhan lagi nyari yang namanya WC, ya ketika dah ketemu dengan WC, eldo yang enggak nahan lagi langsung dorong tu WC, and ternyata tu WC ada orangnya, cewek pula. Hahah, parah banget ni Eldo, tiba-tiba temen cewek yang di dalam WC itu ada di samping pintu WC itu, and dia langsung ngembek karena ni Eldo dorong tu pintu WC, gue ama Eldo n Rayhan pun langsung berlari layaknya orang yang baru dikejar anjing. Tapi, sebenarnya itu temannya enggak bisa dong nyalahin kami sepenuhnya? Karena, pertama itu pintu WC emang enggak ada kuncinya, darurat banget deh. Kedua, temannya sih yang negurnya lambat, udah dibuka baru ditegur. Nah, coba pikir yang salah siapa ya ??? hahah
Ya, akhirnya kami ngebatalin buat pergi ke WC. Eza, Rizka, ama Fityah, ternyata udah di atas, setelah ketemu ama mereka kami langsung registrasi and masuk, acara pun bentar lagi di mulai. Tapi, acara ini kagak ada orangnya, yang hadir dikit banget, huaalaahhh..., tapi kagak apalah gue berfikir, mungkin ini bisa membuat gue lebih kusyhuk mendengar ni motivasi.
12.30 WIB, “Ok, kita break dulu, ntar pukul 14.00 WIB kita lanjut lagi dengan narasumber yang berbeda”, kata seorang MC seminar ini. Well, kami pun langsungg mengambil jatah makan kami, and yang ceweknya pada mau pergi makan and sholat di tempatnya OP. Siapakah OP ??? Ok, tentang karakter yang satu ini gue bakal njelasin ntar, di segmen yang berbeda.
“Eh, loe mau ikut gue, ama Rizka, and Fityah kerumah OP kagak?”, kata Eza.
“OK, ntar kalau jadi, kami nyusul ke rumah OP nya”, Jawab Rayhan.
“Ok, datang aja, ntar kalau udah nyampe konfirmasi yey”, Sahut Rizka.
Mereka ber-3 pada pergi, gue, Rayhan, Eldo, masih stay di tempat seminar, and kami pun langsung melahap makanan yang ada, karena sumpah gue ama temen-temen dari tadi dah lapar banget. Setelah selesai makan, kami kekurangan air, and tempat sholat di area seminar pun kagak mendukung buat sholat, karena banyaknya peserta lain yang ngantri.
OK, gue, Rayhan, Eldo, mutusin buat pergi nyusul ke rumah OP, tapi kami enggak tau di mana alamatnya, lucu ya mau pergi ke rumah seseorang tapi alamatnya enggak tau. Gue pun langsung sms Eza, and ternyata Rumahnya di Hibrida 10. Setelah jalan lama, gue bingung kalau mau ke hibrida 10 lewat jalan mana, and gue pun langsung nanya ama dua orang cewek di depan warnet deket kami berhenti. Ternyata, arah kanan, ntar ada simpang SLB belok kiri. “OK, thank ya mbak”, sahutku.
Gue, Rayhan, ama Eldo pun langsung tancap gas, kami pun mendapatkannya. Setelah jalan cukup lama, akhirnya ketemu juga dah. “Alhamdulillah ....” jawab kami legah.
Nah, sekarang gue dah nyampe di rumah OP, siapa sih OP?
OP itu singkatan dari OKTA PAULIA, nama yang bagus, tapi kenapa disingkat ya? Hmmm, mungkin itu sebuah label oleh masyrakat yang memiliki kebiasaan manggilnya OP. Oh ya, OP ini adek kelas gue loh, tapi sumpah orangnya baekk banget. Baru nyampe di rumah OP, langsung deh gue ama Rayhan and Eldo minta minum. BRRRrrrrr, Lega banget ni kerongkongan.
Serba salah, dan serba merepotkan, gue ngerasa kedatangan gue ke rumah OP ini ngerepotin si OP, secara gitu OP kan adek kelas gue. And gue langsung di serukan untuk sholat oleh OP, gue pun langsung bergegas buat sholat Dzuhur, and gue sebagai Imam buat sholat hari ini.
Setelah sholat gue pun duduk santai di teras belakang rumahnya OP(anggap rumah sendiri gitu), di sana ada gue, Eldo ama Rayhan, and yang ceweknya lagi pada asyik ngobrol di kamarnya OP.
Gue, ama Rayhan and Eldo ngobrol ama neneknya OP, mereka kagak ngerti, gue sebagai ahli tafsir menyambung obrolan mereka, maklum kan orang tua bicaranya agak kurang lancar. Dan banyak candaan yang kami dapat dari obrolan kami ama neneknya OP ini.
Tak lama, OP datang nyamperin, “Bang, makan dulu bang” katanya. Dia nawarin ampe beberapa kali, gue jadi kagak enak ama si OP, gue nganggap kalo gue dah ngerepotin dia, sumpah ni anak baik banget gan. Bingung gue mau bilang gimana lagi. Heheh
Gue, Rayhan ama Eldo pun turun ke dapur buat makan. Dan apa coba menunya??? Lontong saudara-saudara, coba loe pikir, semua ini kayak sebuah skenario gitu, seolah-olah kedatangan kami ke rumah OP dan tercium sebelumnya, dengan lahapnya temen-temen gue pada makan. Sumpah, ni lontong enak banget, legit nya terasa. Hahahh, setelah ngobrol lama,akhirnya kami mutusin buat enggak balik lagi ke seminar tersebut, karena dah PW dirumahnya OP. Kami pun ngobrol banyak di meja makan itu, sebenarnya kasihan OP nya si dia kagak ngerti apa yang diobrolin ama gue, Eza, Rizka, Rayhan, Eldo, and Fityah.
Woke, kami pun melanjutkan ngobrol di teras belakang rumahh OP, dari hal kecil ampe gede, ampe gunjing guru. Hahah, parah emang anak SMA zaman sekarang. Tiba-tiba OP dipanggil ama Nyokapnya ntah buat apa. Tiba-tiba dia keluar sambil memapah seorang kakek buat ke WC, setelah dari WC kakek tersebut pun duduk bareng kami. Kakek nya OP ini ternyata dah buta and pendengarannya agak kurang, maklum dah tua gan.
Kakeknya OP banyakan diamnya, tapi ni cucung nya ada-ada aja, masa dia nawarin kakeknya ngerokok. Hahah, tapi, gila gaya kakeknya OP kalau ngerokok kayak Genji, ni kakek merokok sambil ditemenin secangkir kopi. Oh ya, loe tau enggak, kalau ni kakek meski buta bisa make baju tanpa kebalik, bisa ngidupin rokok sendirian, and bisa tau di mana letak kopi and asbaknya. Ajiibbbb banget lah . . .
Dari tadi ni kakek diam aja, oh ya ternyata pas dipancing and kenalan, ni kakek hobi ngobrol juga, dan OP sebagai ahli tafsir, senantiasa nemenin. Kami berkenalan, dimulai dari gue, karena ni kakek agak budeg dia bilang nama gue abu nawas.hahah, and dia nyeritain deh gimana abu nawas kalo didusunnya. Yang kedua giliran rayhan yang kenalan, and namanya jadi rehin, ada eza yang namanya jadi ezi maimunah, ada juga Rizka yang setelah kenalan namanya jadi iika, yang lebih ajib lagi Fityah yang namanya jadi Upik Abu, and yang paling miris ada Eldo, yang enggak ditanya namanya ama tu kakek.hahah, kasihan ni Eldo.
Terus setelah kenalan ni kakek mulai akrab ama kita, and OP sebagai juru Tafsir senantiasa mentranslit pertanyaan kami, dan ni kakek master sejarah loh, gue ama temen-temen gue banyak belajar sejarah dari dia, masalah zaman belanda, zaman jepang, gimana liciknya jepang, gimana jahatnya jepang, ini kakek emang ahlinya sejarah. Kalo ditanya berapa umurnya ni kakek luupa, and dia bilang umurnya dah banyak. Tapi, yang penting Gue dah belajar banyak dari ni kakek. Hahahh
Oh ya, dari pada kalian pada mati penasaran, mana sih kakeknya OP, ini dia fotonya :


Dan, kagak terasa setelah ngobrol panjang masalah sejarah, jam dah nunjukin pukul 05.00 sore, gue ama temen-temen langsung sholat Ashar, dan yang jadi Iman kali ini adalah Eldo. Oh ya, sebelum pulang, gue minta film dulu ni ama si OP, filmnya banyak banget soalnya. And buat ngilangin boring, kami mutarin lagunya #Raisa-Serba Salah, karena lagu ini kagak pernah bosan buat didengar. Sadappp....
Oh ya, semua film dah kelar di copy nya, waktu dah nunjukin jam 6 kurang 10, gue ama teman-teman langsung bergegas pamitan ama bonyok nya OP, and kagak lupa ama kakek tercinta. Hah (?)
Ya, kami pun pulang ke rumah masing-masing. Nice Day :D
Oh ya, kenapa ni judul “Sejarah itu berawal dari Motivasi”, karena awalnya kami pengen pergi ke seminar motivasi and so..., dengan sengaja kami nyasar ke rumahnya OP yang ternyata ada seorang kakek yang terlibat langsung dalam sejarah tempo dulu. Gitu ceritanya. hahah


1 comment:

  1. mantap sal!!
    tpi, ado beberapo cerita yg kau karang..
    satu hal yg perlu kau tau, org hebat itu tidak pernah menjadikan orang lain sebagai objek pengganti dirinya..
    so, klo kebelet jgn ngomongi amb ato rehan sal..

    hanya saran, tpi alangkah baikny jika diikuti nih saran..

    ReplyDelete

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)