16 May 2011

Penat

Hmmm, seperti biasa tapi kali ini ceritanya dari adek kelas gw, namanya Farrah Yuzesta, bisa gw bilang ni anak jenius kalo menurut gw, ntah jenius karena apa ? haha, sekarang dia akan berbagi ama loe loe semua. Simak . . .
Penat

C, mungkin aku ga mau cerita ini ke yang lain. Tapi, daripada tertanam dan tumbuh subur di hati ini, lebih baik aku ceira ke kamu. Mungkin kamu akan lebih memahami dari yang lain. Mungkin juga kamu tahu semua akar permasalahan ini, karena mungkin kamu (bisa dibilang) saksi dari semua kejadian yang tiap hari harus dilewati ini.

C, Hari ini  sama seperti hari-hari sebelumnya, kelas yang panas,pengap,gelap, aku selalu berada disana. 2 AC rusak, yang kembang kempis berusaha menghembuskan angin dingini, aku berebut nyawa bersama 27 siswa lainnya di kelas ini. Mungkin sudah terbiasa untukku. Namun, ada saja yang membuat hati kesal walaupun kelas itu sudah buat kesal. Ada seorang yang rajin mendatangi kelas ini untuk memberi tahu kepada teman(sahabat)nya yang lain materi apa saja, bahan apa saja yang akan keluar diulangan nanti. Karena orang tersebut baru saja selesai mengerjakan ulangan di kelasnya yang lain. Tentu, sahabatnya menerima "bocoran" itu dengan gembira. Mungkin itu sebabnya, nilainya akhir-akhir ini tinggi (entahlah..)
Mungkin aku akan berteriak, memarahi, mengutuk mereka yang seperti itu, tapi, aku sadar, kita dikelas, man. Ga mau cari gara-gara ah. Akhirnya aku diamkan saja.

Di suatu pelajaran yang lain, terkadang ada pandangan yang tersirat makna "aku benci kamu" untukku. I know that. But that's no problem for me. Ada juga yang tidak pernah bisa diajak kerja sama untuk suatu tugas kelompok. Man, sadar! Teman memang harus saling tolong menolong, tapi tidakkah terpikir olehmu untuk membalas jasa temanmu yang lain yang telah menolongmu?

Ada juga yang hanya bisa membicarakan seseorang dari belakang (terang-terangan aja).
Ada yang mudah tersinggung, hanya diam, cuek bebek, dan kera kepala (like me) itu jujur.
Semua sifat itu, ada dikelas ini, C.

Sekolah memang tempat untuk berprestasi, meraih ilmu sebanyak-banyaknya, bersaing.... tapi secara SEHAT!!!
Capek, C! Capek..! Harus sabar menghadapi semuanya.

Aaaarrrrghhhhh !!!!!!
Kalau bisa teriak, marah, nangis, I CAN DO IT!
tapi aku sadar, kita punya perbedaan, dan itu yang buat kita jadi berbaur untuk saling melengkapi.

Semua perbedaan itu membuat kita saling mengerti.
C, kalau kamu tahu, di kelas itu, sudah 10 bulan aku di dalamnya. Do'a kan aja, semoga bisa berjalan sesuai rencana. Walaupun perbedaan tak pernah sama.

By : Farrah Yuzesta


No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)