28 May 2011

Mengalah Dalam Peluang

Ntahlah, telah ribuan kata terucap oleh lidah ini, telah jutaan kalimat dirangkai oleh lidah ini, tapi hal itu hanya nol, dan tak ada bayangan keberhasilan, mungkin ini hasil dari suatu proses yang berlarut-larut yang tak juga menemui suatu titik temu, kejelasan yang semakin buram dan rabun yang menghampiri membuat hal ini menjadi lamban tuk ku raih.

Ya, setelah lama. Akhirnya suatu peluang telah ada di depan mata. Tapi apa mau dikata, telat lagi hasilnya, karena dah disabet duluan, dan ini telah terjadi lebih dari dua kali. Bagaimana memanfaatkan suatu peluang? Dalam dunia usaha kejelian dalam memanfaatkan peluang tersebut sangat diperlukan, hal yang ku pikirkan hanyalah waktu. Memperpendek waktu proses merupakan jalannya, sampai suatu saat aku bisa memanfaatkan suatu peluang tersebut.

Dan tatkala peluang itu ada, dan masih juga disabet karena kita kalah cepat, gue pikir ini masalah bagaimana kita bisa menerimanya dengan lapang dada, kesempatan/peluang datangnya tak hanya satu sampai dua kali, tapi sampai ribuan kali. Disaat kesempatan/peluang itu diperebutkan oleh jutaan orang, ada baiknya kita mengalah, dan menunggu kesempatan yang lainnya. Banyak kasus orang yang mengalah dalam usaha itu mengalami kesuksesan pada akhirnya kelak. Dan usahakan untuk melupakan kegagalan yang pernah kita rasa, dan coba obati lalu bersabar dalam menanti peluang berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)