03 March 2010

Tak Ada Google Market, i-Store Juga Bisa

Belum dibukanya akses Android Market langsung dari Google untuk Indonesia, bukan menjadi halangan masuknya handset-handset berbasis Android. Rabu (3/3/2010), Indosat menggandeng enam vendor untuk merilis sekaligus enam handset berbasis sitem operasi besutan Google itu di arena Mega Bazaar Computer di Jakarta Convention Center.

Tidak hanya menggelontorkan enam handset berbasis Android sekaligus, Indosat juga melengkapinya dengan layanan toko aplikasi virtual bernama i-Store dan mendirikan komunitas isat-android. Peluncuran produk dan layanan tersebut dilakukan di Indosat Andoid Expo dalam arena pameran akbar Mega Bazaar Computer yang berlangsung dari 3-7 Maret 2010. Mega Bazaar Computer juga digelar serentak di 6 kota lainnya, yaitu Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

i-Store yang merupakan toko virtual Android pertama di Indonesia yang menyediakan ribuan aplikasi Android baik yang gratis maupun berbayar. Indosat bekerja sama dengan IM2 sebagai provider i-Pay dan payment gateway. Untuk aplikasi yang berbayar tersedia berbagai macam cara pembayaran yaitu pembayaran melalui pulsa Indosat atau melalui i-Pay. i-Pay adalah metode pembayaran yang dikembangkan oleh IM2 untuk transaksi online di internet di mana pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai macam konten dan aplikasi. Untuk top up i-Pay bisa dilakukan dengan voucher Indosat, transfer bank (mobile dan sms-banking) dan juga segera akan tersedia pembayaran melalui kartu kredit.

Sedangkan Komunitas Android Indosat atau biasa disebut isat-android adalah perkumpulan anggota yang tergabung dan memiliki ketertarikan/minat yang sama tentang Android, khususnya yang dihadirkan oleh Indosat. Berdiri pada tanggal 26 Desember 2009 dan hingga kini telah tumbuh besar dengan lebih dari 300 orang yang terdaftar sebagai anggota secara nasional. Hubungan yang dekat dan tidak adanya jarak antar anggota, membuat para anggota terbuka dan bisa saling tukar pengetahuan mengenai Android, begitu juga percepatan penyelesaian masalah apabila ada komplain dengan layanan Indosat terutama yang terkait dengan layanan berbasis Android.

Indosat juga bekerja sama dengan Qualcomm untuk menyelenggarakan seminar mengenai Android Technology Update yang akan diselenggarakan dalam acara expo ini. Seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada media dan anggota komunitas mengenai perkembangan teknologi Android.

Selama acara ini pelanggan bisa mendapatkan Handset Android dengan diskon yang sangat menarik dari enam ATPM yang bekerja sama dengan Indosat yaitu HTC dengan HTC Hero, Motorola dengan Motorola Milestone, Samsung dengan Samsung Galaxy Spica, LG dengan LG GW 620, Huawei dengan U8230 serta Sony Ericsson dengan Xperia X10. Pelanggan yang sudah melakukan pre-order pada tanggal 22-28 Februari 2010 juga bisa melakukan pengambilan handset di acara ini di salah satu dari 7 kota yang telah disebutkan di atas. Selama pre-order selama kurang dari tujuh hari terdapat 1000 calon pelanggan yang melakukan pemesanan.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)