31 March 2010

Browser Plugins

Fungsi dan penggunaan dari internet browser ini berubah sangat cepat, berbagai aplikasi dan teknologi pun terus berkembang. Pada saat ini, terdapat sejumlah aplikasi pelengkap atau tambahan yang bisa berjalan berbarengan dengan browser. Dimana kemampuan dari aplikasi tambahan tersebut yang disebut juga dengan complimentary applications atau plug-ins, dimana fungsinya adalah untuk meningkatkan kemampuan dari browser itu sendiri.

Berikut ini beberapa plug-ins yang cukup populer:

1. Shockwave Player, bisa diambil dari www.macromedia.com , berguna sebagai sebuah software untuk menjalankan isi web yang dibuat dengan software Macromedia Shockwave, yaitu untuk aplikasi multimedia interaktif, umumnya digunakan untuk animasi-animasi, bahan persentasi, demo, dll.

2. Flash Player, bisa didapatkan di www.macromedia.com , digunakan untuk menjalankan isi suatu web yang dibangun dengan Macromedia Flash.

3. RealPlayer, bisa didapatkan di www.real.com , software ini berfungsi untuk mendukung pemutaran streaming audio maupun video, dimana file yang akan diputar tersebut bukan untuk disimpan pada komputer anda, namun data yang dikirimkan hanya untuk langsung diputar pada halaman web tersebut.

4. Acrobat Reader, merupakan plug-ins yang berfungsi untuk membuka file dengan format PDF dan menampilkan ke halaman web.



3 comments:

  1. yach dunia skrg makin canggih...
    mg qt bs mempergunakan smuax dg baik...amin..
    thanks sob+visit me back..

    ReplyDelete
  2. mapir jg ke blogku ya,ditunggu komen+follow jg blogku

    ReplyDelete
  3. Yabz benar sekali, 4 software itu sangat diperlukan sekali dalam brosing.. Gak nyaman lah kalo ga pke pelengkap!Tx gan infonya

    ReplyDelete

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)