18 February 2010

Mengirim Pesan Rahasia Di Facebook

Facebook, telah menjadi suatu fenomenal di kalangan anak muda sekarang, melaporkan status keadaan hatinya, atau hanya sekedar menunjukan existansi dirinya di dunia maya telah menjadi kegiatan yang tidak bisa dilepaskan. Selain menuliskan status, kita juga bisa membalas status teman, istilah kerennya wall to wall.

Melihat fenomena tersebut, ada ide terbesit, lucu kali ya atau keren kali ya, jika status yang dibuat tidak bisa dibaca sama orang, atau hanya orang tertentu saja yang bisa baca, biar mereka penasaran hehehe, mau nulis pakai bahasa inggris sudah biasa, pengennya sich pakai bahasa jepang, tapi masih cekak ilmunya.

Setelah mencari dan menelusuri kira-kira apa yang cocok namun unik. Mmm … akhirnya ide itu datang juga, ketika melihat anak SD memakai seragam pramuka, ya – kirim pesan rahasia di facebook dengan menggunakan kode morse. Morse yang terdiri dari . (titik) dan – (garis) itu, masih ingat ? semoga saja masih ingat.

Tadinya iseng mau buat programmnya, namun setelah searching di google sudah ada yang membuatkannya jadi gak perlu repot-repot lagi, hehehe.

Untuk membuat pesan rahasia di facebook caranya cukup mudah, masuk ke situs http://webnet77.com/cgi-bin/helpers/morse.pl kemudian masukan kata atau kalimat yang mau diubah menjadi kode morse, kemudian pilih encode, untuk mendecode (mengubah dari kode morse ke huruf/angka) caranya hampir sama, pilih menu code to text dulu kemudian pilih decode.

Semoga tips dan trik facebook ini bermanfaat, jika punya ide unik lainnya, jangan sungkan untuk menulis di kotak komentar ya, salam.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)