26 December 2009

Melacak Kedatangan Sinterklas lewat Website


Anda pasti tahu dengan sinterklas !, sinterklas sangat disukai anak-anak, dan kedatangannya pun dinanti-nanti oleh semua orang, oleh karena itu North American Aerospace Defense Command (NORAD) menyediakan layanan khusus untuk memeriahkan kegembiraan Natal bagi anak-anak. Layanan tersebut berupa website khusus untuk melacak keberadaan Sinterklas.
Anak-anak yang tak sabar menanti kedatangan Sinterklas bisa mengetahui update terbaru untuk mengetahui dimana pria berjanggut putih nan baik hati itu berada.
NORAD mengklaim bahwa mereka mengerahkan semua peralatan canggih untuk membuntuti dan melacak kemana Sinterklas dan rusa-rusanya pergi berkeliling dunia untuk mengantarkan hadiah.
Tradisi melacak keberadaan Sinterklas sudah dilakukan NORAD sejak 1955. waktu itu Norad menyediakan layanan telpon hot line, hal ini pun disambut gemberi oleh semua orang, tetapi semua itu sempat mengalami kendala karena Antusiasme anak-anak yang ingin segera bertemu Sinterklas membuat trafik panggilan telepon CONAD membludak dan bahkan sempat mengalami error.
Kini zaman telah berganti, teknologi pelacak Sinterklas pun tak lagi menggunakan telepon. Sekarang NORAD menawarkan layanan pelacak Sinterklas tersebut ke anak-anak di seluruh dunia dengan memanfaatkan layanan Google Earth Map. Layanan ini menyediakan informasi dalam tujuh bahasa termasuk bahasa Inggris, Spanyol dan China.3
Untuk meyakinkan anak-anak, NORAD menyebutkan mereka menggunakan teknologi radar dan satelit untuk melacak sinyal cahaya infra merah yang dipancarkan dari hidung merah Rudolph, salah satu rusa kutub yang setia menemani Sinterklas berkeliling membagikan hadiah.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)