12 March 2009

Google Suggest, Fitur Pencarian Terbaru dari Google

 

google suggest Sekarang Google telah memperkenalkan fitur pencarian terbarunya, selengkapnya baca cuplikan artikel di bawah ini.

Google baru saja memperkenalkan fitur pencarian terbaru mereka yang bernama Google Suggest. Fitur ini berfungsi memberikan saran atau pilihan keyword ketika anda mulai mengetikan huruf-huruf dalam kotak pencarian. Dan ini akan sangat membantu apabila anda kesulitan mengeja keyword yang akan anda cari.

Google Suggest akan sangat membantu kegiatan pencarian anda menjadi lebih mudah. Misalnya anda sedang mencari ‘Jasa Pembuatan Website’. Ketika anda memasukan kata ‘jasa’ Google akan segera menampilkan 10 keywords paling banyak dicari yang dimulai dari kata ‘jasa’. Semakin banyak jumlah huruf atau kata yang anda masukkan akan semakin tepat usulan keywords yang ditampilkan oleh google. Selain usulan keywords, anda juga dapat melihat jumlah pencarian yang akan muncul apanila anda memilih salah satu keywords yang diusulkan oleh Google Suggest.
Sama seperti search engine lainnya, Google menggunakan algoritma mereka untuk mengantisipasi apa yang anda cari. Sebelumnya Google telah menawarkan fitur yang kurang lebih sama yaitu “Did you mean?” yang memmbantu membenarkan kesalahan pengejaan pada keywords yang anda masukka di kotak pencarian.
Google Suggest juga telah diterapkan pada fungsi pencarian di Youtube, kotak pencarian Google di browser Firefox dan Google Lab

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)