24 March 2009

Cisco Dambakan Akuisisi Pure Digital Technology

Nasib Pure Digital (pembuat merk Flip Video) sepertinya akan berada di tangan Cisco, pasalnya belum lama ini Cisco telah mengumumkan keinginannya untuk mengakuisisi Pure Digital Technologies.
"Akuisisi Pure Digital merupakan kunci dari strategi Cisco dalam memperluas momentum media-enabled home dan meraih kesempatan dari pergeseran pasar menuju visual networking," kata Ned Hooper (Senior Vice President Cisco Corporate Development and Consumer Groups). "Pure Digital telah merevolusi cara orang mengambil dan berbagi video dengan Flip Video. Akuisisi ini akan membawa bisnis Cisco untuk pasar konsumer ke tahapan selanjutnya, karena Cisco mengembangkan fitur dan kemampuan video untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk hiburan dan komunikasi," tambah Ned.
Akuisisi Pure Digital menunjukkan strategi inovasi Cisco "Build, Buy and Partner" untuk masuk dengan cepat ke dalam pasar baru dan meraih kesempatan dari transisi pasar. Menurut kesepakatan, Cisco akan membayar sekitar US$ 590 juta dalam bentuk saham untuk semua saham kepemilikan Pure Digital. Selain itu, Cisco akan menyediakan dana hingga US$ 15 juta bagi para karyawan yang memutuskan untuk tetap bekerja di perusahaan ini. Akuisisi ini masih menunggu berbagai syarat standar akuisisi dan diharapkan akan selesai di kuartal empat tahun fiskal 2009 Cisco. Akuisisi akan dihitung sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.
Sebagai pionir dalam pengembangan solusi video untuk konsumer, Flip video dari Pure Digital telah terbukti laris terjual lebih dari 2 juta unit dan secara cepat membuktikan keunggulannya di pasar Amerika. Fitur unggulan tersebut termasuk dalam FlipShare (piranti lunak yang memungkinkan pengguna mengelola dan menyunting video mereka dan mengunggah ke YouTube, MySpace dan jejaring sosial lainnya).
 Sumber: http://infokomputer.com

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikanlah Komentar Yang Positif dan Membangun. Happy Blogging gaes !! :)